Skip to main content

Review Jujur Garnier Bright Up Tone Up Cream

Saya memiliki tipe wajah yang kering, selain karena jenis kulit saya, wajah kering juga dipicu oleh penggunaan AC sehari-hari. Wajah yang kering membuat kulit saya terlihat kusam dan berkerut. Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya menerima paket Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream dari Yukcoba.in.


Sesuai namanya, krim wajah ini merupakan tone up cream atau krim pencerah, sebagaimana trend di Korea. Sehingga produk ini di klaim mampu mencerahkan wajah seketika, ditambah dengan UV A dan UV B sebagai penangkal sinar radiasi, dan juga dilengkapi kandungan vitamin C yang juga membantu mencerahkan wajah. Tidak hanya itu, krim ini juga diklaim mampu melembabkan wajah. Benarkah demikian? Coba kita review ya

Dari segi kemasan, produk dibungkus dengan boks dan plastik bening sebagai pembungkus luarnya. Kemasan produk berbentuk tube dengan isi produk sebanyak 15 ml. Ukurannya mini sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Garnier tone up cream ini mengandung 10 x vitamin C, ekstrak soy yoghurt bifidus dan juga UV filters sehingga kulit tampak cerah bercahaya, terlindung dari paparan sinar UV, lembab, terasa halus dan lembut, matte, dan mencerahkan serta menghilangkan noda di wajah.

Garnier tone up cream berbentuk cream (semi padat), konsistensinya tidak terlalu cair  sehingga tidak mudah menetes. Meskipun demikian, cream ini cepat meresap ke kulit, sehingga tidak terasa lengket dan memberi hasil akhir matte finish.

Untuk harumnya saya suka, karena tidak terlalu menyengat dan aromanya segar. Oh iya, penggunaan sedikit saja cream tone up ini dapat mencerahkan wajah seketika, jadi jika berkulit sawo matang dan ingin terhindar dari 'terlihat' belang, sebaiknya gunakan hanya sedikit saja (seukuran biji jagung).

Penilaian terhadap produk Garnier Tone Up Cream:
+ mencerahkan wajah
+ mengandung pelembab
+ mengandung UV A dan UV B
+ aroma segar

- warnanya terlalu putih di kulit sawo matang
- kurang bisa menyatu dengan kulit sehingga dari dekat terlihat bercak-bercak krim di wajah
- sulit diratakan

Overall penilaian saya terhadap produk Garnier Tone Up Cream ini adalah 7/10.

Repurchase? Sepertinya tidak, karena kurang cocok digunakan pada kulit sawo matang seperti jenis kulit saya.

Terima kasih :)

Salam,

Dina Safitri

Comments

Popular posts from this blog