Skip to main content

Review Jujur Garnier Bright Up Tone Up Cream

Saya memiliki tipe wajah yang kering, selain karena jenis kulit saya, wajah kering juga dipicu oleh penggunaan AC sehari-hari. Wajah yang kering membuat kulit saya terlihat kusam dan berkerut. Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya menerima paket Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream dari Yukcoba.in.


Sesuai namanya, krim wajah ini merupakan tone up cream atau krim pencerah, sebagaimana trend di Korea. Sehingga produk ini di klaim mampu mencerahkan wajah seketika, ditambah dengan UV A dan UV B sebagai penangkal sinar radiasi, dan juga dilengkapi kandungan vitamin C yang juga membantu mencerahkan wajah. Tidak hanya itu, krim ini juga diklaim mampu melembabkan wajah. Benarkah demikian? Coba kita review ya

Dari segi kemasan, produk dibungkus dengan boks dan plastik bening sebagai pembungkus luarnya. Kemasan produk berbentuk tube dengan isi produk sebanyak 15 ml. Ukurannya mini sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Garnier tone up cream ini mengandung 10 x vitamin C, ekstrak soy yoghurt bifidus dan juga UV filters sehingga kulit tampak cerah bercahaya, terlindung dari paparan sinar UV, lembab, terasa halus dan lembut, matte, dan mencerahkan serta menghilangkan noda di wajah.

Garnier tone up cream berbentuk cream (semi padat), konsistensinya tidak terlalu cair  sehingga tidak mudah menetes. Meskipun demikian, cream ini cepat meresap ke kulit, sehingga tidak terasa lengket dan memberi hasil akhir matte finish.

Untuk harumnya saya suka, karena tidak terlalu menyengat dan aromanya segar. Oh iya, penggunaan sedikit saja cream tone up ini dapat mencerahkan wajah seketika, jadi jika berkulit sawo matang dan ingin terhindar dari 'terlihat' belang, sebaiknya gunakan hanya sedikit saja (seukuran biji jagung).

Penilaian terhadap produk Garnier Tone Up Cream:
+ mencerahkan wajah
+ mengandung pelembab
+ mengandung UV A dan UV B
+ aroma segar

- warnanya terlalu putih di kulit sawo matang
- kurang bisa menyatu dengan kulit sehingga dari dekat terlihat bercak-bercak krim di wajah
- sulit diratakan

Overall penilaian saya terhadap produk Garnier Tone Up Cream ini adalah 7/10.

Repurchase? Sepertinya tidak, karena kurang cocok digunakan pada kulit sawo matang seperti jenis kulit saya.

Terima kasih :)

Salam,

Dina Safitri

Popular posts from this blog

Penyakit Ini Bernama Anyang-anyangan

Halo semuanya, apa kabar? Semoga dalam kondisi sehat selalu ya..
Anyway, pernah nggak sih teman-teman berkali-kali merasa ingin buang air kecil, tetapi yang keluar hanya sedikit dan juga disertai nyeri yang membuat sangat tidak nyaman? Saya pernah merasakannya, kalau tidak salah ingat, saat itu saya masih duduk di kelas 1 SMP. Bingung mengatasi nyeri dan sensasi ingin buang air kecil yang berulang kali ini, akhirnya saya tanya ke Ibu saya, dan ternyata kata beliau saya terkena penyakit anyang-anyangan. Kebetulan ibu saya memiliki sebuah buku yang berisi resep-resep pengobatan tradisional. Akhirnya saat itu saya membaca buku tersebut dan mencoba resep yang ada. Saya tidak ingat apakah saat itu langsung sembuh atau tidak. Tapi yang jelas saya merasa kapok menderita sakit anyang-anyangan.

My Trip, My .... ?

Ceritanya, akhir  tahun ini kami bertiga ke Medan karena ada beberapa hal yang memang harus diselesaikan di Medan sebelum 1 Januari 2017.

Kisah Nyata Seorang Anak Laki-Laki yang Mempertahankan Keislamannya (Part 1)

​Kisah ini terjadi tiga hari yang lalu, di kabupaten Aceh yang bersebelahan langsung dengan provinsi Sumatera Utara. Suku Aceh disini bisa dikatakan suku minoritas, karena rata-rata bersuku Alas maupun Batak. Di daerah ini juga merupakan satu-satunya kabupaten dengan jumlah gereja terbanyak (berjumlah ratusan) di Provinsi Aceh yang notabene didalamnya menegakkan syariat Islam. Tak heran jika gerakan kristenisasi disini bisa dikatakan cukup marak.